Pesan Nasi Timbel di Jakarta

Pesan Nasi Timbel di Jakarta – Jika ingin menyelenggarakan sebuah acara menggunakan nasi timbel sebagai suguhannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Anda perlu mengetahui tips-tips dalam memesan catering agar tidak tertipu. Terutama karena sudah banyak jasa catering yang menawarkan layanan paket nasi timbel.

Nasi Timbel New RT

Selain itu, ada baiknya Anda tahu cara pesan secara online jika tidak ingin repot pergi ke luar rumah atau kantor. Dengan adanya jasa delivery order atau pesan antar, maka Anda cukup menghubungi mereka secara online untuk memesan nasi timbel.

Tips Pesan Nasi Timbel di Jakarta via Delivery Order Online

  • Pilih Catering yang Kredibel

Jika ingin memesan nasi timbel untuk keperluan sebuah acara, Anda perlu memilih jasa catering yang terpercaya. Untuk menilai kredibilitas catering tersebut, periksa pelayanannya dengan membaca ulasan atau testimoni pelanggan sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa catering untuk konsumsi acara. Rekomendasi dari orang lain biasanya menjadi pilihan yang tepat karena penilaiannya sesuai dengan pengalaman. Namun, sesuaikan juga dengan preferensi pribadi.

  • Sesuaikan dengan Anggaran yang Ada

Tips yang wajib dilakukan saat pesan nasi timbel di Jakarta yang lezat yakni menyesuaikan dengan anggaran yang telah disediakan. Anda harus memiliki banyak opsi jasa catering yang bisa dipilih untuk membandingkan harga dan rasanya yang paling sesuai selera.

Jika Anda memesan nasi timbel untuk keperluan acara, hitunglah jumlah undangan dan perkirakan biaya yang akan dikeluarkan untuk konsumsi. Selain jumlah tamu undangan, pilihan lauk pelengkap untuk nasi timbel juga mempengaruhi harga nasi kotak tersebut. Jadi, pastikan memilih catering yang sesuai budget.

  • Bayarlah DP di Awal

Untuk memberikan tanda persetujuan menggunakan jasa catering untuk pesan nasi timbel di Jakarta yang lezat, maka bayarlah DP. Pembayaran Down Payment catering biasanya senilai 20-50 persen dari harga total konsumsi yang dipesan. Umumnya uang DP ini tidak dapat dikembalikan jika Anda membatalkan pemesanan.

  • Pilih Catering yang Menyediakan Menu Lainnya

Dalam pelaksanaan acara, biasanya pemangku hajat menyediakan beberapa jenis konsumsi yang disuguhkan kepada para tamu. Salah satunya pesan nasi timbel di Jakarta untuk hajatan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih jasa catering yang menyediakan beragam menu lainnya agar pemesanan bisa sekaligus.

Hal ini dapat membuat persiapan konsumsi untuk acara menjadi lebih efisien dan hemat waktu. Selain itu, biasanya jasa catering juga akan memberikan bonus atau potongan harga jika Anda memesan konsumsi dalam jumlah banyak. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi pelanggan.

  • Pilih yang Lokasinya Dekat

Tips yang bisa dilakukan jika pesan nasi timbel di Jakarta terbaik, Anda bisa memilih catering yang dekat dengan lokasi acara. Ini menjadi pertimbangan karena pengiriman yang jaraknya jauh dapat berisiko membuat makanan tidak lagi segar atau hangat.

Selain itu, jasa pengiriman konsumsi bisa lebih hemat jika memesan nasi timbel di catering yang dekat. Bahkan, Anda bisa menjemput sendiri makanan yang dipesan dan mengeceknya terlebih dahulu di tempat catering. Dengan begitu, tentu akan meminimalisir terjadinya kekurangan atau kesalahan pesanan.

  • Sering Bertanya Pada Pihak Jasa Catering

Tips yang perlu dilakukan saat pesan nasi timbel di Jakarta yang enak adalah sering-seringlah bertanya kepada pihak catering. Berbagai hal yang kurang dipahami seperti menu yang cocok untuk acara, biaya DP, serta biaya jasa pengiriman yang digunakan.

Jika bingung menentukan menu hidangan selain nasi timbel untuk keperluan acara, Anda bisa memperoleh rekomendasi dari catering tersebut. Biasanya, jasa catering lebih paham makanan apa yang sedang banyak dipesan saat ini dan kesesuaiannya untuk acara.

Tanyakan apa pun yang kurang dipahami saat memesan makanan menggunakan catering. Komunikasi yang baik dengan pihak jasa catering bisa memberikan keuntungan lainnya. Anda dapat berlangganan dan memperoleh diskon khusus dalam pemesanan selanjutnya.

  • Buatlah Bukti Tertulis

Hal yang tidak kalah pentingnya saat pesan nasi timbel di Jakarta yang murah adalah adanya bukti tertulis dengan pihak jasa catering. Ini perlu dilakukan agar tidak merugikan salah satu pihak apabila terjadi suatu permasalahan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda bisa menuliskan hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh kedua pihak, baik pemesan maupun jasa catering tersebut. Jika sewaktu pemesanan terjadi perubahan, pastikan hak dan kewajiban keduanya tetap terpenuhi.

Jika ingin mendapatkan layanan paket nasi timbel terpercaya, maka Anda bisa hubungi catering Royal Tumpeng. Kami adalah jasa catering nasi timbel di Jadetabek yang sudah lama melayani pesan antar untuk berbagai acara.

Tidak hanya nasi timbel, kami juga ada paket tumpeng, kebuli, hingga snack box dan nasi box. Hubungi 0812 8760 8239 atau order@royaltumpeng.com untuk pesan antar. Tersedia juga free ongkir untuk area Jakarta dan sekitarnya.

Ragam Lauk Pauk Pelengkap Nasi Timbel Nampah

  • Olahan Ayam

Ayam goreng menjadi menu yang tidak pernah ketinggalan dalam santapan nusantara, salah satunya dapat dijadikan sebagai pelengkap nasi timbel. Ada berbagai olahan ayam goreng yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Adapun menu ayam goreng yang dapat dipilih yakni ayam goreng ungkep, ayam goreng tepung, atau ayam goreng kremes. Jenis masakan ini juga termasuk hidangan yang menjadi favorit banyak orang.

Jika ingin variasi olahan ayam lainnya, Anda bisa mencoba ayam bakar madu yang memiliki sentuhan rasa manis pedas dan gurih.

  • Tahu dan Tempe Goreng

Makanan hasil olahan kedelai ini menjadi salah satu lauk pendamping nasi timbal yang paling sederhana. Tidak perlu bumbu yang bermacam-macam, tempe dan tahu goreng sudah sangat lezat dan bergizi saat disandingkan dengan nasi timbel hangat.

Selain itu, tahu tempe goreng tergolong murah dan mudah didapat. Makanan ini juga bernutrisi karena mengandung protein nabati yang baik untuk tubuh. Jadi, makanan ini bisa dibilang lauk wajib untuk hidangan nasi timbel.

  • Tumis Leunca

Makanan khas sunda yang bisa melengkapi nasi timbel hangat yakni tumis leunca atau ranti. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan tumis sayuran lain. Masakan ini dibuat dari kombinasi leunca, oncom, serta daun kemangi yang mampu memberikan efek fresh.

Perpaduan ini membuat tumis leunca memiliki cita rasa unik tapi tetap lezat. Selain rasanya yang menggugah selera, leunca juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

  • Lalapan

Selain lauk pauk, nasi timbel juga bisa dilengkapi dengan lalapan sayur berisi kacang panjang, kol, dan irisan mentimun. Lalapan dapat menjadi penyegar dalam makanan yang sudah penuh dengan lauk pauk. Selain itu, lalap sayur juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Pembuatannya pun simpel, Anda hanya perlu mencuci bersih dan mengiris-iris sesuai selera karena lalapan tidak perlu direbus atau dimasak.

  • Ikan Asin

Salah satu lauk yang dapat dijadikan pendamping nasi timbel yakni ikan asin yang bervariasi. Anda bisa memilih jenis dan ukuran ikan asin sesuai dengan keinginan. Selain itu, makanan ini juga bisa awet tanpa perlu disimpan dalam kulkas atau memerlukan perhatian khusus.

  • Sambal

Kurang lengkap rasanya jika makan nasi timbel tanpa dilengkapi sambal pedas yang disantap dengan lalapan, apalagi untuk penyuka pedas. Ada berbagai jenis sambal yang bisa dicoba, tetapi yang biasa dijumpai pada nasi timbel adalah sambal terasi. Agar lebih nikmat dan bervariasi, Anda bisa menambahkan pete atau ikan teri.

Berbagai masakan pelengkap nasi timbel bisa dipilih sesuai selera dan budget yang tersedia. Itulah informasi yang perlu diketahui sebelum pesan nasi timbel di Jakarta agar tidak tertipu dan bisa memilih lauk yang beragam.

5/5 - (2 votes)
×