Pesan Nasi Tumpeng Berkualitas di Jakarta

Pesan Nasi Tumpeng Berkualitas di Jakarta – Nasi yang dibentuk menyerupai kerucut terbalik ini biasa disajikan ketika ada suatu acara. Nasi tumpeng dibuat menjadi warna kuning dan di sekelilingnya dihias dengan lauk-pauk. Nasi tumpeng bisa dibuat sendiri di rumah hanya saja bisa menghabiskan banyak waktu sehingga cara termudah yang bisa dilakukan adalah membeli nasi tumpeng. Saat ini banyak yang menerima pesanan nasi tumpeng dengan kisaran harga tertentu contohnya seperti Royal Tumpeng.

Pesan Nasi Tumpeng Berkualitas di Jakarta

Pertimbangan Sebelum Pesan Nasi Tumpeng Berkualitas di Jakarta

Membeli atau memesan nasi tumpeng bisa dilakukan secara offline ataupun online. Membeli nasi tumpeng secara offline dengan online tentu berbeda keuntungan yang bisa didapat. Membeli nasi tumpeng online bisa menghemat biaya, tenaga dan waktu, mendapat pelayanan cepat dan proses pembayaran bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin membeli nasi tumpeng:

  • Harga seporsi tumpeng

Hal yang pertama yang terpikirkan saat mendengar kata beli nasi tumpeng adalah tentang harga. Ini adalah hal yang lumrah bagi kita sebagai  manusia. Besar atau kecilnya porsi yang akan dibeli serta sedikit banyaknya lauk pauk menjadi hal yang mempengaruhi harga satu porsi nasi tumpeng. Sebelumnya Anda bisa survey dan mencari tempat pesan nasi tumpeng berkualitas di Jakarta murah.

Satu porsi nasi tumpeng kecil harganya kisaran Rp. 30.000 hingga 40.000. Sedangkan untuk porsi yang lebih besar harganya bisa mulai dari Rp 900.000 tergantung berapa porsi yang dipesan. Lebih jelasnya lihat di Royal Tumpeng.

Nasi tumpeng besar dapat diolah untuk beberapa porsi dalam bentuk gunungan yang besar. Nasi tumpeng besar ini juga cocok digunakan untuk acara pemotongan nasi tumpeng dan tersedia dengan warna kuning, putih atau hijau. Sedangkan nasi tumpeng kecil adalah nasi tumpeng ukurannya lebih kecil dari tumpeng besar dan bisa disajikan dengan bentuk yang imut di mata. Nasi tumpeng kecil atau nasi tumpeng mini bisa dibagikan dengan mudah kepada para tamu.

  • Lauk-Pauk untuk nasi tumpeng

Nasi tumpeng bukan disajikan sendiri tanpa pendamping atau pelengkapnya. Nasi tumpeng disajikan dengan lauk-pauk yang ditata mengelilingi nasi kerucut tersebut. Jika ingin beli nasi tumpeng, hal yang juga harus diketahui adalah lauk-pauk apa saja yang digunakan untuk hiasan dan pelengkap nasi tumpeng. Biasanya lauk-pauk yang digunakan seperti telur, mie, ayam ataupun sambal teri.

Banyaknya tempat yang menyediakan jasa catering nasi tumpeng, membuat konsumen harus melakukan pemilihan dimana tempat yang bagus untuk membeli nasi tumpeng. Jika tidak sesuai dengan lauk pauk yang sudah ditentukan oleh pihak penjual atau pembuat nasi tumpeng, maka pilihlah lauk-pauk sesuai keinginan kemudian mengonfirmasikan kepada pihak yang membuat lauk-pauknya agar hasilnya bisa sesuai apa yang diinginkan. Dan untuk mereka yang muslim juga harus memastikan bahwa lauk pauk yang ada dibuat dari bahan-bahan halal ketika hendak pesan nasi tumpeng berkualitas di Jakarta halal.

  • Banyaknya porsi yang dibutuhkan

Acara yang menggunakan nasi tumpeng ini bukan cuma satu acara saja, tetapi ada banyak acara. Berbeda acara bisa membuat porsi atau jumlah nasi tumpeng yang dibutuhkan juga berbeda. Sehingga sebelum membeli nasi tumpeng, tentukan dan pastikan acara apa yang akan diselenggarakan. Setelah itu baru tentukan berapa porsi nasi tumpeng yang dibutuhkan. Pesanan secara online juga bisa dilakukan melalui pesan nasi tumpeng berkualitas di Jakarta online.

Dengan mengetahui jumlah kebutuhan nasi tumpeng, hal ini bisa membuat acara berjalan lancar serta tidak perlu membuang-buang uang dengan membeli lebih banyak nasi tumpeng dari yang dibutuhkan. Menggelar suatu acara membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika nasi yang disediakan lebih kurang dari tamu undangan, ini juga bahaya namanya.

  • Jenis-jenis nasi tumpeng

Hal selanjutnya yang pelu diketahui adalah pembagian jenis-jenis nasi tumpeng. Untuk rasa nasi tumpeng yang enak, maka bisa beli di tempat pesan nasi tumpeng berkualitas di Jakarta enak. Meskipun sama-sama berwarna kunig, tetapi jenis nasi tumpeng ini bukan terdiri atas satu jenis saja tetapi terdiri atas beberapa jenis, diantaranya:

  • Tumpeng putih

Tumpeng putih ini dibuat dari nasi putih, bisa nasi putih biasa atau nasi putih dengan cita rasa gurih sesuai selera yang memesan.

  • Tumpeng nasi kuning

Tumpeng jenis inilah yang biasa terlihat yang berwarna kuning. Nasi tumpeng ini disajikan ketika ada acara-acara yang bahagia seperti acara pernikahan, tunangan atau kelahiran buah hati.

  • Tumpeng hijau

Tumpeng nasi hijau juga punya cita rasa nasi yang gurih, hanya saja warna nasinya hijau beda dengan nasi putih atau kuning. Warna hijau ini juga dibuat dari pewarna makanan alami jadi tak bahaya.

Itulah hal yang sebaiknya diketahui bagi yang ingin melakukan pesan nasi tumpeng berkualitas di Jakarta. Bukan langsung beli tanpa ada pertimbangan sebelumnya. Pilihlah tempat nasi tumpeng yang berkualitas baik dari segi hiasan ataupun rasanya, misalnya di Royaltumpeng.com ini.

[Total: 0 Average: 0]