Pesan Nasi Tumpeng di Fatmawati, Kenali Macam-Macam Tumpeng Lebih Dulu

Macam-Macam Nasi Tumpeng

Pesan Nasi Tumpeng Di Fatmawati – memang menjadi pilihan efektif dan efisien. Bagaimana tidak? Anda tidak perlu sibuk sendiri mempersiapkan nasi tumpeng untuk acara istimewa Anda. Cukup pesan dan nasi tumpeng akan dikirim ke alamat tujuan. Namun, tunggu dulu. Ternyata ada beberapa macam nasi tumpeng yang memiliki peruntukan berbeda. Ringkasnya nasi tumpeng untuk acara pernikahan tidaklah sama dengan nasi tumpeng untuk syukuran 7 bulan kehamilan atau lainnya. Oleh karena itu, pastikan Anda mengenali macam-macam tumpeng berikut ini:

  • Nasi Tumpeng Robyong

Macam nasi tumpeng ini pada umumnya dihidangkan untuk upacara pernikahan adat Jawa. Khususnya saat upacara siraman berlangsung. Adapun nasi tumpeng robyong akan diletakkan pada sebuah bakul dengan aneka macam sayuran pelengkap. Di bagian puncak nasi tumpeng dihiasi dengan telur ayam, bawang merah, cabai, dan juga terasi.

  • Nasi Tumpeng Nujuh Bulan

Pesan nasi tumpeng di Fatmawati untuk acara tujuh bulanan kehamilan juga bisa. Yakni nasi tumpeng nujuh bulan yang biasanya dibuat dari nasi putih. Beda dari nasi tumpeng lainnya, nasi tumpeng nujuh bulan tidak hanya dibuat dengan satu kerucut saja. Tepatnya ada tujuh kerucut. Dimana satu kerucut besar berada di bagian tengah, sementara enam kerucut lain yang berukuran lebih kecil mengelilingi kerucut besar. Nasi tumpeng ini disajikan di atas tampah yang sudah beralas daun pisang.

  • Nasi Tumpeng Turun Tanah

Nasi tumpeng ini dihidangkan untuk acara syukuran usia bayi 7 bulan. Dimana pada usia tersebut biasanya bayi mulai belajar berlajan menginjak tanah.

  • Nasi Tumpeng Pungkur

Macam nasi tumpeng pungkur dihidangkan pada upacara kematian. Yakni kematian seorang pria atau wanita yang masih lajang. Nasi tumpeng pungkur dibuat dari nasi putih lengkap dengan lauk-pauk dan juga sayuran. Adapun yang membedakan tumpeng ini dipotong secara vertikal kemudian diletakkan saling membelakangi satu sama lain.

  • Nasi Tumpeng Putih

Nasi tumpeng putih merupakan nasi tumpeng yang dibuat dari nasi putih. Warna putih dipilih secara sengaja sebagai perlambang kesucian di dalam tradisi dan adat Jawa. Nasi tumpeng putih ini biasanya dihidangkan pada acara sakral.

  • Nasi Tumpeng Kuning

Nasi tumpeng kuning dibuat dari nasi kuning. Warna kuning pada nasi menjadi perlambang kekayaan dan moral luhur. Macam nasi tumpeng ini bisa Anda Pesan nasi tumpeng di Fatmawati untuk acara syukuran. Seperti syukuran kelahiran, tunangan, pernikahan, ulang tahun, dan lainnya.

  • Nasi Tumpeng Nasi Uduk

Nasi tumpeng nasi uduk jelas merupakan varian lain nasi tumpeng yang dibuat dari nasi uduk. Macam nasi tumpeng ini lebih populer disebut nasi tumpeng tasyakuran. Di Jawa terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta nasi tumpeng ini sering dihidangkankan pada acara peringatan Maulid Nabi. Nasi tumpeng dibuat dalam ukuran besar dan dibagi-bagikan.

  • Nasi Tumpeng Modifikasi

Macam nasi tumpeng yang satu ini bisa dibilang yang paling modern. Dimana nasi tumpeng hadir dalam dekorasi yang tidak biasa. Bisa dibentuk sesuai keinginan. Mulai dari bentuk sederhana menyerupai benda, bintang, kotak, bunga, hingga karakter kartun favorit. Tentu untuk membuat nasi tumpeng modifikasi dibutuhkan keahlian tersendiri. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan jasa catering profesional yang sudah biasa menerima pemesanan nasi tumpeng modifikasi. Sebagai rekomendasi terbaik Anda bisa Pesan nasi tumpeng di Fatmawati yang sudah berpengalaman dan handal.