Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan – Nasi tumpeng mini dapat dijadikan ide unik sebagai hantaran aqiqah dengan sajian daging kambing sebagai pilihan lauknya. Nasi tumpeng merupakan sajian yang terbuat dari nasi uduk ataupun nasi kuning yang dibentuk kerucut. Kemudian terdapat berbagai masakan pelengkap yang diletakkan mengelilingi tumpeng tersebut. Selain untuk perayaan ulang tahun, anniversary, pernikahan, peresmian dan juga upacara adat, nasi tumpeng yang berukuran mini ternyata juga dapat dijadikan sebagai hantaran tatkala melaksanakan aqiqah buah hati.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pasar Minggu

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Tumpeng mini yang dipergunakan sebagai hantaran aqiqah tentu saja tidak disajikan sendiri bengitu saja. Terdapat beberapa pelengkap yang akan mengelilingi tumpeng mini tersebut. Berikut ini adalah daftar menu yang disajikan dalam tumpeng mini aqiqah:

  • Nasi kuning

Nasi kuning merupakan sajian hidangan utama dalam pembuatan tumpeng mini yang hendak digunakan sebagai hantaran aqiqah. Nasi kuning memiliki cita rasa tersendiri yang sangat cocok dinikmati bersama olahan daging kambing. Tumpeng mini dari nasi kuning juga dapat menampilkan perpaduan warna yang sangat menarik dan menggugah selera.

Cara membuat nasi kuning cukup mudah karena seperti menanak nasi biasa hanya saja airnya diganti dengan santan kelapa dan ditambah dengan parutan kunyit, daun jeruk serta garam seperlunya. Sebagai tips, jika menanak nasi kuning dalam jumlah banyak sebaiknya kukus terlebih dahulu beras yang telah dicuci bersih selama 30 menit. Setelah itu barulah masak dengan santan seperti biasa. Saat pesan tumpeng mini terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan murah, Anda dapat meminta nasi kuning sebagai tumpeng mininya.

  • Mie goreng

Selanjutnya merupakan sajian pelengkap yang diletakkan di sekitar tumpeng. Pertama terdapat mie goreng yang juga sangat mudah dibuat. Keberadaan mie goreng dengan cita rasa gurih akan semakin membuat kudapan tumpeng mini untuk aqiqahan menjadi lebih lezat. Untuk pemilihan jenis mienya, sebaiknya gunakan mie kuning dan bukan bihun putih.

  • Kicik daging kambing

Masuk ke menu utama setelah nasi kuning yakni sajian daging kambing. Tasyakuran aqiqah tentu saja selalu menjadikan kambing sebagai menu utama. Untuk aqiqah buah hati laki-laki, jumlah kambing yang wajib disembelih adalah 2 ekor. Sedangkan untuk buah hati perempuan, jumlah kambing yang wajib disembelih adalah 1 ekor saja. Memang banyak pendapat dari masyarakat bahwa masakan daging kambing aqiqah dapat dibuat dengan cita rasa pedas. Namun ada pula yang berpendapat bahwa sajian daging kambing aqiqah haruslah gurih dan tidak boleh mengandung cabai. Untuk ambil amannya, kicik daging kambing dapat dijadikan olahan tepat untuk pendamping tumpeng mini yang akan dijadikan sebagai hantaran.

  • Urap sayuran

Urap sayuran juga menjadi salah satu menu utama ketika mengadakan tasyakuran termasuk ketika aqiqah. Urap sayuran dibuat dengan mencampurkan beberapa jenis sayuran seperti taoge, wortel, bayam, kol dan kacang panjang dengan parutan kelapa muda yang sudah diberi bumbu. Tempat jual tumpeng mini terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan biasanya sudah akan secara otomatis menyajikan urap sayuran pada tumpeng mini untuk aqiqah.

  • Kering tempe

Tumpeng mini untuk aqiqah akan semakin lezat dengan kering tempe sebagai pelengkapnya. Tempe yang diiris kecil dan dibumbui dominan rasa manis serta pedas akan semakin memperkaya cita rasa tumpeng mini.

Menu tumpeng mini di atas akan dapat dinikmati oleh setidaknya 4 sampai 6 orang. Karena aqiqah selalu melakukan penyembelihan kambing, maka daging kambing akan selalu menjadi salah satu menu utamanya. Untuk itu, ketika pesan tumpeng mini terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan, sebaiknya berikan masukan tentang daftar menunya pula.

[Total: 0 Average: 0]