Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Rawa Barat Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Rawa Barat Jakarta SelatanΒ – Tersedia dalam berbagai jenis. Salah satunya yang cukup unik yaitu tumpeng vegetarian. Tumpeng ini unik karena di dalamnya tidak ada sedikit pun unsur daging atau sumber protein hewani lainnya. Jadi, lebih sehat daripada tumpeng pada umumnya. Berikut adalah beberapa bahan menu yang digunakan dalam tumpeng vegetarian.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Rawa Barat

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Rawa Barat Jakarta Selatan Versi Vegetarian

  1. Tempe Orek

Menu pertama yang biasa disajikan dalam tumpeng jenis vegetarian adalah tempe orek. Tempe dipilih sebagai bahan sumber protein pengganti daging sapi, ikan, ataupun telur. Cita rasa tempe orek yang pedas manu tentu akan membuat nasi tumpeng semakin berselera. Anda bisa dapatkan menu seperti ini dengan harga murah di jasa catering nasi tumpeng di Rawa Barat Jakarta Selatan.

  1. Perkedel dari Adonan Sayur

Jika biasanya perkedel dibuat dari daging ayam dan kentang, maka pada tumpeng vegetarian, Anda bisa membuat perkedel dari bahan berupa jamur tiram, kacang hijau, kacang merah, dan bayam. Semua bahan tersebut diadoni seperti perkedel lalu digoreng dalam minyak panas. Keempat bahan ini selain sehat juga memiliki rasa yang lezat dengan tekstur persis seperti perkedel pada umumnya.

  1. Sayur Urap

Urap memang sudah biasa disajikan dalam nasi tumpeng jenis apapun. Karena urap tidak memiliki kandungan hewani, maka Anda bisa menambahkan sayur urap ke dalam nasi tumpeng vegetarian. Bahan untuk pembuatan sayur urap antara lain sayur kangkung, sayur bayam, tauge, dan parutan kelapa yang telah dicampur bumbu-bumbu.

  1. Telur Dadar dari Jamur Tiram

Telur dadar memang memiliki protein yang dibutuhkan tubuh. Namun, sebagai vegetarian, tentu Anda harus menghindari bahan makanan dari sumber hewani ini. Solusinya, Anda bisa membuat telur dadar dari jamur tiram yang digoreng bersama dengan tepung. Rasanya pun tidak kalah lezat dari telur dadar biasa. Anda bisa beli tumpeng harga terbaik dengan cara pesan nasi tumpeng murah di Rawa Barat Jakarta Selatan

  1. Lalapan

Lalapan fungsinya tidak hanya sebagai menu tumpeng saja, tetapi juga sebagai hiasan yang membuat tumpeng terlihat menarik. Warna lalapan yang berwarna hijau, oranye, dan merah mengubah tampilan tumpeng semakin cantik. Beberapa lalapan sayuran segar yang bisa Anda pakai antara lain selada hijau, selada merah, wortel, dan tomat.

  1. Emping

Emping adalah olahan semacam kerupuk yang terbuat dari melinjo yang digoreng kering. Emping sifatnya hanya pelengkap saja. Bisa digunakan ketika diperlukan atau masih tersedia space kosong di dalam nasi tumpeng. Emping dipilih sebagai bahan makanan yang menggantikan rempeyek. Karena biasanya rempeyek berisi teri yang digoreng.

  1. Kering Kentang

Kering kentang juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi menu pada nasi tumpeng vegetarian. Salah satu caranya adalah dengan dibuat menjadi kering kentang. Caranya dengan mengiris kentang tipis-tipis lalu digoreng kering dan tambahkan bumbu sambal. Untuk mendapatkan nasi tumpeng dengan sajian seperti ini, bisa pesan catering nasi tumpeng enak di Rawa Barat Jakarta Selatan.

  1. Sambal

Sebagai pelengkap makanan, tambahkan juga sambal. Pilihlah sambal mentah atau sambal goreng. Yang terpenting bukan sambal terasi. Karena di dalamnya terkandung udang atau ikan yang tidak cocok untuk para vegetarian.

[somryv url=”funrUUhaNPE” size=”full” align=”center”]

Itulah beberapa bahan yang bisa digunakan dalam sajian tumpeng vegetarian. Jika Anda tertarik untuk membeli tumpeng sehat ini, bisa pesan tumpeng mini terbaik di Rawa Barat Jakarta Selatan.

post
×