Pesan Tumpeng Mini Terbaik Jagakarsa Jakarta Selatan

Pesan tumpeng mini terbaik di Jagakarsa – Di bulan  Agustus biasanya masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan. Perayaan kemerdekaan selalu dimeriahkan dengan berbagai acara dan perlombaan. Salah satu perlombaan yang khas adalah lomba pembuatan tumpeng. Perlu diketahui bahwa nasi tumpeng merupakan masakan khas Indonesia yang turun temurun dan hingga saat ini masih menjadi makanan khas yang sangat populer untuk berbagai acara termasuk acara kemerdekaan Agustusan di tanah air.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik Jagakarsa

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Jagakarsa Jakarta Selatan

Nasi tumpeng sangat identik dengan tampilannya yang cantik karena adanya berbagai hidangan serta hiasan yang membuatnya semakin menarik. Daya Tarik nasi tumpeng tidak hanya terdapat pada berbagai macam pelengkapnya saja namun juga ornamen yang menghias tampilannya.

Ketika memutuskan untuk membuat tumpeng besar atau mini pada acara Agustusan. Anda dapat pesan tumpeng mini terbaik di Jagakarsa Jakarta Selatan murah atau membuat sendiri apabila mengikuti acara perlombaan. Berikut ini adalah cara menghias tumpeng mini agar tampilannya indah serta cantik:

  1. Menyiapkan bahan-bahannya

Langkah pertama dalam menghias tumpeng mini adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya. Tampilan nasi tumpeng yang klasik tentu saja masih menjadi primadona untuk acara Agustusan. Beberapa bahan serta perlengkapan yang perlu disiapkan antara lain tampah yang terbuat dari anyaman bambu, daun pisang, mentimun, telur ayam rebus, telur puyuh rebus, wortel, lobak, daun bawang, cabai merah ukuran besar, selada, tomat dan hiasan lainnya. Diperlukan ketelitian dan daya kreatif dalam menghasilkan tumpeng yang cantik. Tumpeng yang cantik dan unik bukan berarti sangat penuh dengan hiasan namun lebih proporsi dalam tampilan tumpeng maupun hiasannya.

  1. Mulai melipat daun pisang

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, selanjutnya sobek daun pisang selebar telapak tangan dan lipat menjadi bentuk segitiga. Kaitan satu lipatan dengan yang lainnya menggunakan staples atau lidi. Aplikasikan lipatan daun pisang tersebut pada seluruh sisi tampah sampai tertutup semua. Untuk lapisan, memang sebaiknya lapis dua sehingga terlihat lebih bagus dan rapat. Jangan lupa untuk meletakkan sisa daun pisang sebagai alas pada tambah. Posisi daun berwarna hijau yang lebih tua di bagian atas.

  1. Menghias sisi tampah

Selain dihias dengan lipatan daun pisang yang dibentuk segitiga, hias pula sisi tampah dengan daun selada. Ambil sehelai selada kemudian diletakkan pada tampah dan dibentuk melingkar. Namun ingat, jangan sampai menutupi hiasan daun pisang yang diaplikasikan di sisi tampah sebelumnya.

Baca juga: Nasi Tumpeng Mini Untuk Berbagai Acara dan Event

  1. Membentuk mentimun, cabai merah dan wortel

Ambil mentimun yang sudah dikupas, bentuk huruf V pada masing-masing sisi mentimun kemudian iris lapisan terluar tipis-tipis sampai membentuk bunga dengan ujung lancip. Demikian pula dengan wortel yang diiris bentuk bunga untuk diaplikasikan pada daun bawang sebagai tangkainya. Untuk cabai merah sendiri diiris tipis pinggirnya. Hiasan ini juga banyak diaplikasikan oleh catering yang jual tumpeng mini terbaik di Jagakarsa Jakarta Selatan.

  1. Menghias telur puyuh

Bentuklah telur puyuh menjadi boneka salju dengan menggabungkan dua telur sebagai badan dan kepala. Lalu aplikasikan semua hiasan pada tumpeng nasi yang sudah disiapkan untuk memeriahkan kemerdekaan RI.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghias nasi tumpeng berukuran besar atau tumpeng mini. Sajian yang lezat ditambah hiasan yang unik dan menarik akan membawa Anda dan kelompok menjadi pemenang dalam perlombaan nasi tumpeng. Namun jika tak memiliki waktu longgar, pesan tumpeng mini terbaik di Jagakarsa Jakarta Selatan dapat dijadikan langkah terbaik.

[Total: 0 Average: 0]