Tips Ulang Tahun Perkawinan

Tips Ulang Tahun Perkawinan – Pernikahan merupakan suatu moment yang diikat dengan janji suci sekali dalam seumur hidup. Untuk mengingat moment indah tersebut, terkadang ada butuhnya untuk merayakan anniversary sesekali. Dengan merayakan hal tersebut tentunya pasangan akan semakin bahagia dan hubungan pun jadi lebih harmonis.

Tips Ulang Tahun Perkawinan

Untuk perayaannya tak perlu yang mewah, cukup yang berkesan saja. Lagi pula ada banyak cara juga untuk merayakan anniversary dengan sederhana tapi berkesan. Berikut tips merayakan anniversary perkawinan yang sederhana tapi berkesan.

6 Tips Ulang Tahun Perkawinan dengan Kegiatan yang Berkesan

  • Memberikan Kejutan Kecil

Saat mendekati anniversary, cobalah untuk menyiapkan kejutan-kejutan kecil seperti hadiah. Bisa berbentuk cincin, bunga, kalung atau kumpulan foto pada masa-masa pacaran dulu.

Bisa juga memberikan hal-hal yang paling diinginkan oleh pasangan. Dengan begitu pasangan pun akan merasa senang karena Anda memerhatikan setiap detil dan hal yang diinginkan oleh pasangan.

  • Mengenang Moment Bersama

Saat merayakan anniversary, tak perlu hadiah yang besar atau perayaan yang mewah. Supaya lebih berkesan, ajaklah pasangan untuk mengenang moment bersama pada masa dulu.

Anda bisa mengajaknya untuk menghabiskan waktu di tempat-tempat kencan saat berpacaran. Misalnya cafΓ© saat awal bertemu atau tempat saat lamaran, dengan mengenang masa indah tersebut tentunya suasana anniversary akan semakin romantis.

  • Merayakan Bersama Keluarga dan Kerabat

Tips ulang tahun perkawinan yang berkesan tak harus dirayakan berdua dengan pasangan saja.Β  Anda juga bisa mengundang keluarga dan kerabat terdekat untuk merayakan bersama.

Dengan membuat acara dan dihadiri oleh keluarga dan kerabat tentunya suasana akan semakin lebih hangat. Untuk perayaannya, Anda bisa mengadakan perayaan kecil dengan tumpeng nasi kuning agar dapat dimakan bersama-sama.

  • Tulis Surat Cinta

Menulis surat memang merupakan hal yang kuno dan banyak pasangan yang jarang melakukannya. Namun karena tidak banyak orang yang melakukannya, surat tersebut akan menjadi suatu hal yang romantis dan berkesan. Apalagi untuk orang-orang yang tidak pandai mengungkapkan isi hatinya secara langsung.

Dengan menulis surat, Anda dapat menuangkan segala perasaan yang ditahan selama ini karena malu atau takut terdengar klise. Untuk membuat tulisan semakin berkesan, tuliskan hal-hal yang membuat Anda bersyukur karena memilikinya sebagai pasangan. Bisa juga menambahkan harapan-harapan untuk hubungan ke depannya.

  • Piknik

Di moment yang spesial ini tentunya harus ada kegiatan yang spesial pula. Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengajak pasangan liburan sebentar. Bisa juga pergi ke pantai atau perbukitan melihat pemandangan dengan beberapa makanan yang dibawa dari rumah. Selain untuk merayakan, Anda juga dapat menghabiskan quality time bersama pasangan di luar.

  • Dinner Romantis

Tak perlu pergi ke restoran mewah atau menyewa kapal pesiar untuk dinner romantis. Anda bisa melakukan hal tersebut di rumah, cukup dengan memasak atau memesan makanan kesukaan dan menghias meja dengan lilin.

Selain lilin, juga bisa memberikan hiasan bunga agar semakin memberikan kesan yang romantis. Jangan lupa juga untuk berpakaian rapi, seakan pergi untuk berkencan. Meskipun dilakukan di rumah, momen dinner tersebut akan lebih berkesan.

6 Hal yang Harus Disiapkan untuk Perayaan Ultah Perkawinan

Selain merayakan anniversary dengan berbagai kegiatan di atas, tak ada salahnya untuk memberikan sedikit kejutan bagi pasangan Anda. Berikanlah kejutan dengan membuat perayaan yang sederhana dengan dihadiri kerabat dan teman terdekat untuk merayakan bersama. Selain menjalin hubungan yang harmonis, tentunya perayaan tersebut juga dapat jadi ajang silahturahmi yang menghangatkan.

Dengan mencoba tips acara ulang tahun perkawinan sederhana ini tentunya akan membuat pasangan merasa bahagia dan terkesan. Pasangan juga dapat mengobrol lagi dengan teman-teman yang sebelumnya sulit ditemui karena sudah sibuk dengan urusan rumah tangga. Untuk membuat perayaan tersebut tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti berikut ini.

  • Tentukan Budget

Saat ingin merencanakan sebuah acara termasuk perayaan perkawinan tentunya Anda harus menyesuaikan dan memperkirakan dana yang akan dikeluarkan. Untuk menyusun suatu anggaran pastinya harus mengetahui biaya penyewaan tempat, jumlah tamu yang diundang dan biaya untuk konsumsi.

Dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki sangatlah berguna agar terhindar dari pengeluaran yang membengkak. Dengan begitu perayaan akan sukses tanpa harus takut dimarahi pasangan karena penambahan biaya seusai acara.

  • Tentukan Tempat

Saat merayakan suatu acara untuk kejutan, pastikan jangan sampai ketahuan. Maka dari itu, untuk menyiapkan acara di rumah tentunya akan susah karena pasangan akan cepat mengetahui kejutan tersebut.

Untuk itulah tentukan tempat yang sekiranya tidak diketahui oleh pasangan, gunakan lokasi seperti restoran, ballroom atau rumah orang tua. Bekerja samalah dengan kerabat atau teman dalam membuat acara tersebut. Dengan begitu kejutan untuk pasangan akan berjalan dengan sukses.

  • Dekorasi

Setelah menentukan tempat, pastinya Anda membutuhkan dekorasi untuk menghiasi tempat perayaan anniversary tersebut. Dengan tips ulang tahun perkawinan terlengkap ini, Anda dapat membuat perayaan dengan dekorasi yang cantik. Cobalah untuk mendekorasi dengan confetti atau balon, berikan juga koleksi foto kenangan untuk dipajang.

Jangan lupa agar suasana lebih romantis, berikan juga rangkaian bunga pada dekorasi tersebut. Namun bila Anda menggunakan restoran atau gedung sebagai tempat perayaan, biasanya staff akan memberikan contoh dekorasi yang diinginkan.

  • Hitung Jumlah Tamu

Saat akan membuat perayaan pastinya butuh tamu yang diundang. Untuk itu Anda juga harus memerhatikan jumlah tamu yang akan diundang. Dengan memerhatikan jumlah tamu tentunya Anda dapat memperkirakan tempat dan jumlah makanan yang disajikan. Tidak ingin bukan bila tamu yang diundang tak dapat makanan selama acara karena kekurangan makanan yang disajikan.

  • Persiapkan Makanan

Setelah menghitung jumlah tamu yang diundang, hal yang harus dilakukan ialah menyiapkan makanan. Biasanya perayaan anniversary identik dengan kue tart dan dessert manis yang lucu. Namun tak ada salahnya bila Anda menggunakan tumpeng untuk sajian makanan.

Tumpeng sendiri merupakan simbol syukur yang mana dapat mengartikan rasa terima kasih. Hal tersebut juga dapat menjadikan wujud syukur dan cinta pada pasangan. Selain itu dengan memilih tumpeng sebagai hidangan, tamu yang diundang juga dapat makan bersama-sama dengan berbagai lauk dan sayuran yang ada.

  • Utamakan Pasangan

Meskipun perayaan ini menghadirkan kerabat dan teman, jangan sampai fokus teralih. Anda juga harus memerhatikan pasangan dengan mengajaknya mengobrol dan memberikan hadiah. Selain itu siapkan hal-hal yang romantis seperti memutar lagu kenangan, mengajaknya berdansa atau lainnya. Dengan begitu kejutan perayaan ini juga akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Bila ingin membuat perayaan anniversery, cobalah untuk mengikuti tips ulang tahun perkawinan tersebut. Jangan lupa juga untuk memerhatikan hal-hal yang harus dipersiapkan agar perayaan anniversary dapat berjalan dengan lancar dan berkesan.

Bila Anda bingung mengenai hidangan yang akan disiapkan untuk acara, pilihlah jasa catering Royal Tumpeng yang cocok untuk segala acara perayaan. Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]