Cara Membuat Nasi Goreng Vegetarian

Cara Membuat Nasi Goreng Vegetarian – Saat ini sudah banyak sekali orang yang mulai peka dengan kesehatan tubuhnya. Dari yang mulai berolahraga, menjaga pola tidur, hingga menjaga pola makan. Salah satunya dengan selalu menjaga konsumsi makanan yang sehat seperti vegetarian.

Orang-orang yang menjadi vegetarian adalah orang-orang yang lebih suka mengonsumsi makanan berupa sayuran daripada makanan dari hewan atau hewani. Namun terkadang masih banyak juga yang menganggap menjadi vegetarian tidak terlalu enak karena hanya mengonsumsi banyak sayur saja. Solusinya Anda bisa mengonsumsi makanan seperti nasi goreng vegetarian yang tetap sehat dan juga enak.

Cara Membuat Nasi Goreng Vegetarian Yang Enak Dengan Mudah

  • Nasi goreng oriental

Nasi goreng vegetarian pertama yang bisa Anda coba adalah yang menggunakan bumbu oriental. Nasi goreng ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai tambahan saus pada bumbunya. Agar lebih sehat Anda bisa mengganti minyak goreng biasanya dengan minyak zaitun untuk menumis.

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah menumis bawang bombay atau bawang putih yang sudah dicincang hingga mengeluarkan aroma harum. Masak hingga warnanya layu kecoklatan. Kemudian masukkan telur dan kecap asin dengan sedikit minyak wijen kemudian sisihkan. Anda bisa memasak telurnya menjadi telur orak-arik.

Kemudian dengan wajan yang berbeda, masukkan sedikit minyak wijen lagi dan tumis bakso, wortel, kacang polong, dan juga bawang bombay. Tumis semuanya hingga benar-benar matang dan harum. Masukkan nasi yang sudah dimasak dengan tambahan daun bawang dan sedikit kecap asin. Terakhir masukkan telur yang sudah dimasak dan campur hingga merata hingga benar-benar matang. Sajikan.

  • Nasi goreng vegetarian

Cara membuat nasi vegetarian enak yang selanjutnya hampir sama dengan yang sebelumnya. Anda hanya perlu menambahkan atau mengganti sayuran yang digunakan. Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menumis bawang putih, bawang bombay, jahe dan juga wortel yang sudah dipotong kotak-kotak.

Kemudian masukkan paprika dan juga brokoli untuk ditumis selama kurang lebih 4 menit. Sisihkan sayuran tadi di bagian pinggir wajan. Pada sisi lainnya yang masih kosong, Anda bisa menambahkan telur untuk diorak-arik. Kemudian satukan dengan sayuran yang tadi dan masak kembali hingga merata.

Masukkan minyak wijen, kecap asin dan juga nasi yang akan digunakan untuk nasi goreng. Campur hingga rasanya pas dan sudah matang dengan merata. Anda bisa menggunakan tambahan sayur berupa bayam. Namun hindari untuk memasaknya terlalu lama agar tidak menghasilkan rasa yang pahit.

  • Nasi goreng vegetarian dengan nasi merah

Nasi merah juga bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk membuat nasi goreng. Bahkan nasi merah ini akan lebih menyehatkan daripada nasi putih biasanya. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanaskan minyak zaitun dan menumis bawang merah, bawang putih dan cabai. Ketiga bahan tersebut sebelumnya sudah dihaluskan terlebih dulu.

Tumis bumbu tersebut hingga benar-benar harum. Kemudian masukkan sayuran seperti wortel, kacang polong, jagung rebus hingga brokoli hingga matang. Aduk sampai rata dan jangan sampai gosong.

Untuk menambahkan cita rasanya tambahkan kecap manis, kecap asin, merica bubuk dan juga garam. Aduk semuanya hingga benar-benar tercampur sampai rata. Angkat dan sajikan selagi hangat

Cara Membuat Berbagai Camilan Vegetarian

Selain cara memasak nasi goreng vegetarian mudah tersebut, Anda juga bisa membuat camilan dari bahan yang menyehatkan. Camilan tersebut praktis dan bisa Anda buat dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang menyehatkan. Berikut adalah beberapa jenis camilannya.

  • Roti gandum dengan selai kacang

Kombinasi antara selai kacang dan juga roti gandum akan sangat mengenyangkan untuk Anda. Selain itu keduanya juga mengandung protein yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk dua sendok selai kacang dengan dua lembar roti gandum, akan membantu untuk memenuhi kebutuhan protein harian hingga 11 gram. Untuk menambah asupan gizi yang lainnya Anda bisa menambahkan potongan buah seperti pisang di dalamnya.

  • Tahu panggang

Tahu ternyata juga bisa menjadi sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. bahkan setiap dua potong tahu dengan ukuran yang sedang, kamu bisa mendapatkan sekitar 11 gram protein yang baik untuk pemenuhan gizi tubuh. Akan tetapi beberapa orang mungkin akan merasa bosan dengan konsumsi atau olahan tahu biasanya.

Supaya tidak bosan, Anda bisa mengolah tahu menjadi tahu panggang. Cukup rendam tahu dengan saus BBQ. Selanjutnya, panggang hingga warnanya bisa berubah menjadi kecokelatan dan bisa Anda konsumsi tanpa menggunakan nasi atau sebagai camilan.

  • Nasi goreng vegetarian

Siapa yang tidak menyukai nasi goreng. Hampir semua akan menyukai nasi goreng walaupun tidak menggunakan campuran daging atau tambahan lauk lainnya. Untuk Anda yang vegetarian bisa mencoba untuk mengonsumsi nasi goreng vegetarian.

Cara memasak nasi goreng vegetarian cepat juga sama dengan memasak nasi goreng pada umumnya. Hanya saja tambahkan beberapa jenis sayuran seperti bayam, kol, wortel, jagung, brokoli dan lainnya.

  • Granola

Makanan berupa granola merupakan salah satu yang popular karena termasuk dalam makanan yang sehat. Selain digunakan untuk sarapan, granola juga banyak digunakan untuk camilan saja.

Granola tersebut akan terbuat dari bahan nabati dan tanpa menggunakan bahan hewani dimana akan cocok untuk Anda yang vegan atau vegetarian. Biasanya bahan yang digunakan terbuat dari bahan seperti kacang-kacangan, oat, buah-buahan kering. Semua bahan tersebut juga diolah dengan cara dipanggang hingga kering dan renyah sehingga akan sangat menyehatkan.

  • Yogurt kedelai

Yogurt merupakan makanan atau camilan yang terbuat dari bahan sari kedelai. Untuk satu cangkir yogurt akan mengandung sekitar 6 gram protein. Hal ini sangat bagus untuk membantu pemenuhan gizi Anda dalam sehari. Yogurt tersebut akan cukup mudah Anda temukan di toko-toko.

Biasanya yogurt banyak dikonsumsi untuk sarapan dengan tambahan buah-buahan yang juga tidak kalah menyehatkan. Selain digunakan untuk sarapan, Anda juga bisa mengonsumsi yogurt dalam bentuk minuman. keduanya sama-sama menyehatkan dan bisa memberikan manfaat yang sama.

  • Kacang panggang

Camilan yang satu ini cocok untuk Anda konsumsi sambil menonton tv atau film. Kacang panggang ini mengandung protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. setiap 230 gram kacang bisa mengandung sekitar 12 gram protein.

Selain itu juga masih banyak kandungan lainnya seperti magnesium, vitamin E, dan juga lemak baik yang bagus untuk mendukung kesehatan jantung Anda. Terutama karena kacang tersebut diolah dengan cara dipanggang dan bukan digoreng di mana tidak akan meningkatkan kolesterol atau diabetes.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika bosan dengan makanan sayuran vegetarian adalah mencoba memasak nasi goreng vegetarian. Cara memasak nasi goreng vegetarian juga cukup mudah.

Jika Anda ingin memesan nasi kotak dengan konsep vegetarian, maka bisa memesannya melalui Royal Tumpeng. Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]